Daftar Monetisasi Youtube Sering Ditolak? Simak Poin Penting Berikut Agar Diterima Monetisasi Youtube Terbaru 2021

Siapa sih yang nggak tau youtube? bahkan adik saya yang masih tk tontonannya aja youtube, bahkan mbah saya kalo penasaran sama sesuatu angsung buka yt
Daftar Monetisasi Youtube Sering Ditolak? Simak Poin Penting Berikut Agar Diterima Monetisasi Youtube

Siapa sih yang nggak tau youtube? bahkan adik saya yang masih tk tontonannya aja youtube, bahkan mbah saya kalo penasaran sama sesuatu angsung buka youtube. Youtube sekarang menjadi platform streaming video paling populer didunia, tak cuma populer di youtube para user atau pengguna yang disebut youtuber bisa menghasilkan uang sampai jutaan rupiah dengan mengunggah konten dikanal youtubenya.

Namun menjadi youtuber apakah sulit?
Jawabannya memang sulit bagi yang baru memulai dan masih tidak tau aturan di dalam youtube itu sendiri. Kerap kali banyak orang mengeluh karena sudah menghabiskan banyak waktunya untuk youtube namun tiba-tiba kecewa karena daftar monetisasi adsense nya ditolak oleh youtube.

Oh iya untuk syarat monetisasi youtube 2017 itu sangat mudah dilakukan tanpa syarat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, namun untuk syarat monetisasi youtube 2020 mengharuskan channel memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, jadi kita sebagai yang baru mulai ngeyoutube mau tak mau harus mengikuti peraturan yang ada. Dan jika syarat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang terpenuhi belum tentu daftar monetisasi kamu akan otomatis diterima, masih ada verfikasi secara manual oleh tim youtube.
Namun kamu tau nggak? kalo sebenernya ada aturan yang sudah tertulis sangat jelas bahwa konten kamu akan diterima dan ditolak jika melakukan hal-hal yang sudah ditulis oleh aturan youtube. Apa sajakah itu? penasaran yuk scroll kebawah langsung.

Alasan channel ditolak monetisasi

Biasanya ketika kamu asal-asalan klik daftar ketika kamu sudah memenuhi syarat daftar monetisasi adsense youtube.
Walaupun kamu sudah mempunyai 1000 subscriber lebih dan 4000 jam tayang lebih, namun apabila video kamu mengambil dari channel orang lain sama saja bohong. jika seperti itu akan muncul peringatan:
Konten yang digunakan ulang
Channel menggunakan konten orang lain tanpa membuat perubahan yang menambah nilai yang signifikan.

Konten yang auto di diterima monetisasi youtube

  • Revisi yang ditambahi bumbu humor dan analisis pada konten yang bukan karya asli Anda
  • Klip dari konten orang lain sebagai bagian dari ulasan kritis
  • Adegan suatu film yang dialog atau voiceover-nya telah Anda ubah
  • Pemutaran ulang turnamen olahraga yang berisi penjelasan Anda seputar tindakan kompetitor demi meraih kemenangan atau yang mengakibatkan kekalahan
  • Video reaksi berisi komentar Anda terhadap video aslinya
  • Rekaman karya kreator lain yang sudah Anda edit dengan menambahkan jalan cerita atau komentar

Konten yang auto di ditolak monetisasi youtube

  • Video singkat yang Anda kompilasi dari situs media sosial lain
  • Koleksi lagu dari beragam artis (meskipun Anda telah mendapatkan izin dari mereka)
  • Klip yang menampilkan berbagai momen dari acara favorit Anda yang diedit menjadi satu dengan sedikit atau tanpa narasi
  • Konten yang diupload berkali-kali oleh kreator lain
  • Promosi konten orang lain (meskipun Anda telah mendapatkan izin mereka)

Kesimpulan

Memang usaha tidak akan menghianati hasil, tapi jika kamu hanya usaha tanpa tau aturan yang ada itu malah membuat usahamu sia-sia. Maka dari itu imbangi usaha dengan mencari lebih detail aturan-aturan yang mengyangkut sesuatu yang kamu dalami, dalam hal ini adalah youtube. Sebenarnya youtube sudah menyediakan halaman khusus pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul dengan jawaban yang sangat jelas dan mudah dipahami, namun kebanyakan orang enggan dan malas membaca. Bisa saya bilang kunci diterima adsense youtube adalah buat video ori dan tidak menggunakan lagu copyright. itu sudah cukup hanya tinggal konsisten upload video saja. Sekian artikel dari saya semoga membantu.

Posting Komentar